Perpustakaan Sekolah Pascasarjana secara resmi mulai dilayankan Pada tahun 1999, mengingat berbagai program studi yang sudah dikembangkan pada tahun-tahun sebelumnya. Pada akhir tahun 1999 itu pula perpustakaan pps dikelola oleh Bapak Suali Fuad dan dibantu oleh Syukron. Kepemimpinan program pascasarjana ini yang diawali oleh Prof. Dr. Harun Nasution (1982), Prof. Dr. H. Said Agil Husin al Munawar, MA, Prof. Dr. Komaruddin Hidayat (2004). Seiring dengan berubahnya nama lembaga ini pada kepemimpinan Bapak Prof. Dr. Azyumardi Azra menjadi Sekolah Pascasarjana, maka nama perpustakaan pun disebut dengan Perpustakaan Sekolah Pascasarjana.

Visi

Perpustakaan Sekolah Pascasarjana sebagai pusat informasi dan sumber referensi terkemuka dalam berbagai ilmu pengetahuan terutama dalam pengkajian Islam secara komprehensif, mendalam dan rasional.

Misi

  1. Menyediakan koleksi yang lengkap dalam bidang ke-Islaman dan bidang-bidang umum, sebagai pendukung kegiatan perkuliahan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
  2. Menyediakan berbagai layanan berkualitas dalam rangka pemenuhan kebutuhan informasi bagi seluruh sivitas akademika UIN Jakarta.
  3. Mewujudkan pemberdayaan informasi dalam menciptakan komunitas ilmiah baik mahasiswa, staff akademik dan non-akademik serta masyarakat secara luas melalui berbagai program literasi informasi.
  4. Menyediakan sarana penyebaran dan pelestarian informasi serta pengetahuan secara efektif dan efisien dengan menggunakan fasilitas elektronik dan non elektronik.
  5. Membangun kerjasama yang efektif dengan masyarakat kampus dan institusi atau organisasi lain baik di dalam maupun di luar negeri


Personalia

 1. Alfida, MLIS                              Kepala Perpustakaan
 2. Nurhasanah,S.Pd                       Staff
 3. Mohamad Ainur Rofiq, S.IP        Staff